Berusaha untuk menjadi yang Lebih baik dari yang Terbaik . ";Muhammad Nur Fauzi;"

Minggu, 19 Maret 2017

Pengertian dan Sejarah IMAP (Internet Message Access Protocol)

Assalamualaikum Wr,Wb


   How are you? .. Saya sekarang  akan sedikit berbagi tentang apa ituIMAP ?
 Okee, langsung saja kita simak penjelasan dari saya tentang IMAP...

Pengertian


Dalam komputasi, Internet Message Access Protocol (IMAP) adalah standar Internet protocol digunakan oleh klien e-mail untuk mengambil e-mail pesan dari server email melalui TCP / IP koneksi. IMAP didefinisikan oleh RFC 3501 .
IMAP dirancang dengan tujuan memungkinkan manajemen yang lengkap dari sebuah kotak email oleh beberapa klien email, karena klien umumnya meninggalkan pesan di server sampai pengguna secara eksplisit menghapus mereka. Server IMAP biasanya mendengarkan pada nomor port 143. IMAP lebih SSL (IMAPS) ditugaskan nomor port 993.
Hampir semua klien e-mail modern dan server mendukung IMAP. IMAP dan sebelumnya POP3 (Post Office Protocol) adalah dua protokol standar yang paling umum untuk pengambilan email, dengan banyak webmail penyedia layanan seperti Gmail , Outlook.com dan Yahoo! Mail juga memberikan dukungan baik untuk IMAP atau POP3.

Sejarah
IMAP dirancang oleh Mark Crispin pada tahun 1986 sebagai protokol kotak surat jauh, berbeda dengan POP banyak digunakan, protokol untuk mengambil isi kotak surat.
IMAP sebelumnya dikenal sebagai Internet Mail Access Protocol, Interaktif Mail Access Protocol ( RFC 1064 ), dan Interim Mail Access Protocol.
Referensi : Wikipedia , Blogger Uzii

 Okee, sekian dari saya. Kurang lebihnya saya mohon maaf..
Wassalamualikum Wr,Wb 
0

0 komentar:

Posting Komentar